Yang Harus Anda Ketahui Tentang Wadah Penyimpanan Makanan

Wadah Penyimpanan Makanan

Menyimpan sisa makanan adalah hal favorit yang dilakukan oleh pembuat makanan rumahan. Jika makanan sisa yang Anda maksud adalah makanan yang sudah basi, anda keliru. Makanan sisa ini adalah makanan yang sengaja disimpan untuk persediaan esok hari.

Menyimpan makanan bukan hanya cara terbaik untuk mencegah pemborosan tapi juga memudahkan kerja pada hari-hari Anda terlalu lelah untuk memasak makanan yang rumit. Tangki plastik, kontainer, cling wraps adalah barang umum di dapur akhir-akhir ini namun ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan sebelum menyimpan makanan dalam wadah plastik.

Beberapa bahan ini bisa menjadi tidak sehat dan menimbulkan bahaya kesehatan bagi keluarga Anda dalam jangka panjang, sementara beberapa lainnya berbahaya bagi lingkungan kita. Wadah penyimpanan makanan yang dapat digunakan kembali juga lebih baik daripada penggunaan sekali pakai atau sekali pakai karena ini mengurangi dampak lingkungan.

Pemahaman tentang berbagai bahan dan wadah seperti jenis resin atau grade plastik dapat memungkinkan Anda membuat pilihan yang lebih baik dan lebih tepat waktu sambil menyimpan makanan catering pekalongan. Kode Resin digunakan untuk mengklasifikasikan berbagai jenis plastik.

Ada tujuh kode tergantung jenis resin yang digunakan dalam pembuatan wadah. Ini biasanya hadir sebagai simbol segitiga kecil di bagian bawah wadah.

Kode pertama menunjukkan PET atau PETE (polyethylene terephthalate); Produk yang biasanya dibuat dari resin ini meliputi botol obat, botol air dan minuman.

Kode kedua adalah HDPE atau high density polyethylene yang digunakan dalam pembuatan mainan, sampo, deterjen dan wadah oli motor.

Kode ketiga untuk wadah penyimpanan plastik adalah V atau PVC (polyvinyl chloride) yang pada dasarnya digunakan untuk produk perpipaan, pembungkus klip dan untuk membuat tirai shower. LDPE atau low density polyethylene adalah kode resin keempat dan digunakan untuk pembuatan tas kelontong dan film pembungkus.

Kode kelima adalah polypropylene atau PP dan biasanya digunakan untuk pembuatan tutup botol, botol yoghurt dan botol sirup. Kode resin keenam adalah PS atau polystyrene dan produk yang biasanya dibuat dari wadah take-out ini, cangkir kopi sekali pakai dan kemasan kemasan.

Ada juga beberapa kode yang tidak dibahas disini. Namun, saat memilih wadah plastik, penting untuk memilih produk yang terbuat dari plastik yang aman seperti PET, PP, LDPE dan HDPE. Ini dapat didaur ulang dengan mudah dan juga aman untuk kesehatan Anda. HDPE adalah plastik daur ulang yang paling umum dan wadah makanan yang terbuat dari bahan ini adalah yang terbaik untuk lingkungan

Anda juga dapat mencari wadah penyimpanan yang terbuat dari plastik kompos yang dapat dikompilasi, meskipun ini mungkin sedikit lebih mahal atau sulit dipikirkan, tetapi yakinlah bahwa hal ini tidak membahayakan kesehatan dan lingkungan Anda. Bahan tersebut juga banyak digunakan dalam pembuatan tas jinjing dan kantong sampah karena hal ini dapat terurai dengan mudah dalam beberapa hari.

READ  Banyak Cara Sederhana dan Bijak untuk Menghemat Daya