Mengenal Bahan Kain Polyester ActiveDry, Kain yang Bisa Menyerap Keringat

Salah satu kain yang sudah tidak asing lagi bagi para pengusaha fashion ataupun desainer adalah kain polyester. Hanya saja dengan bantuan teknologi yang sudah semakin maju, saat ini sudah muncul kain polyester yang bisa menyerap keringat, namanya adalah polyester activedry. Nah supaya tidak penasaran, pada kesempatan ini akan dibahas tentang bahan kain polyester active dry yang satu ini.

Apa Sebenarnya Kain Polyester Active Dry Itu?

Walaupun terbuat dari 100% polyester, namun kain yang satu ini cukup berbeda dengan kain polyester pada umumnya. Hal ini dikarenakan pada proses pembuatanya kain polyester active dry ini menggunakan teknologi khusus. Inilah yang menyebabkan kain ini sangat disukai karena mampu menyerap keringat dengan mudah.

Walaupun polyester active dry merupakan bahan yang murni terbuat dari serat polyester, namun kain yang satu ini nyaman saat digunakan.  Selain itu juga tekstur dari polyester active dry ini lentur dan juga tidak mudah berkerut. Kemudian bahannya juga mudah kering serta mampu untuk menahan panas.

Untuk Apa Saja Kain Polyester Active Dry Digunakan?

Setelah mengetahui sedikit penjelasan dari kain yang satu ini, sekarang mari ketahui beberapa kegunaan dari kain polyester active dry ini. Kain yang satu ini umumnya digunakan untuk membuat kaos, hanya saja berikut ini beberapa kegunaan lainnya yang perlu untuk diketahui.

1. Kaos

Bahan kain polyester active dry ini sangat banyak sekali digunakan untuk membuat kaos. Hanya saja jenis kaos yang biasanya terbuat dari bahan yang satu ini bukanlah kaos yang umumnya digunakan untuk sehari-hari. Hal ini dikarenakan fungsinya yang memang efektif untuk menyerap keringat jadi cocok sebagai bahan kaos khususnya olahraga seperti bikin jersey futsal printing, kaos voli, badminton dan kaos olahraga lainnya.

2. Celana Olahraga

Selain kaos, kain polyester active dry juga banyak digunakan untuk membuat celana olahraga. Umumnya kain yang satu ini dibuat dalam bentuk celana ¾ ataupun celana panjang, walaupun bisa juga digunakan untuk membuat celana pendek. Teksturnya yang lembut dengan tingkat elastisitas yang cukup membuat pergerakan selama berolahraga cukup bebas.

READ  Desain Baju Sepeda Roadbike Warna Putih Hitam

3. Jaket

Kain polyester active dry juga sangat bisa digunakan untuk membuat jaket. Hanya saja dalam pembuatannya perlu dikombinasikan dengan bahan lain agar dalam penggunaannya bisa lebih nyaman. Kain polyester active dry ini umumnya digunakan untuk bagian luar jaket, sementara untuk bagian dalamnya menggunakan puring. Dengan begitu maka jaket akan lebih nyaman dan mampu menahan panas.

Baca juga: jenis kemeja pria

4. Tas

Selain untuk membuat pakaian, ternyata kain yang satu ini juga bisa digunakan untuk membuat tas. Dalam pembuatan tas, kain polyester active dry fungsinya sama dalam pembuatan jaket yaitu untuk bagian luarnya saja. Sementara untuk bagian dalamnya membutuhkan kombinasi dengan bahan yang lainnya.

Setelah membaca penjelasan tentang bahan kain polyester active dry, diharapkan pengetahuan para pembaca tentang dunia kain bisa bertambah. Dengan begitu maka apabila suatu saat membutuhkan kain yang mampu menyerap keringat maka kain polyester activedry bisa menjadi salah satu pilihannya.