Adakah Situs Streaming Film Selain Indoxxi?

Adakah situs selain Indoxxi?

Adakah situs selain Indoxxi?

Meskipun Indoxxi telah resmi menutup situsnya di tanggal 1 Januari 2020 kemarin, ia masih dicurigai bahwa masih memiliki situs – situs turunan lainnya dari Indoxxi yang masih bisa diakses bebas oleh masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Asosiasi Industri Video Asia (AVIA) yang dimana AVIA sendiri merupakan salah satu anggota dari Coalition Against Piracy (CAP).

Namun Indoxxi membantah pernyataan tersebut, bantahan ini mereka sampaikan melalui pesan pop-up yang mereka bagikan disitus halaman awal Indo xxi. Cara ini sama mereka gunakan saat mereka menginformasikan akan menutup situs layanan Indo xxi. Pihak Indoxx1 menegaskan bahwa, indoxxi tidak berafiliasi atau bekerjasama dengan situs apapun.

Adakah situs selain Indoxxi?
Adakah situs selain Indoxxi?

Indoxxi juga menghimbau kepada warganet, siapapun yang mengetahui jika ada situs lain yang mengaku – ngaku berafiliasi dengan situs streaming Indoxx1 mereka berharap bisa segera melaporkannya ke situs Kominfo. Pengelola dari situs Indoxxi meminta masyarakat, untuk ikut membantu melaporkan situs streaming film bajakan tersebut supaya tidak merugikan pihak lain lagi.

AVIA juga sebelumnya sempat mengatakan bahwa. Group dari situs Indo xxi yang berbasis di Indonesia sudah mengontrol banyak situs streaming online dan aplikasi pembajakan film illegal yang dapat diakses di luar negara Indonesia. Bahkan situs – situs yang dianggap punya Indo xxi ini masuk ke dalam 100 situs paling populer di Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina dan juga Taiwan

Di bulan Juni 2019 lalu, CAP sudah mengidentifikasi 120 situs yang aktif di duga berada di bawah naungan situs Indoxxi. Hal ini dilihat oleh CAP karena mereka menganalisa kemiripan setiap logo, layout, domain, aktivitas mirroring, dan juga kontak pendaftaran.

Indoxxi Mengaku Tidak Melakukan Afiliasi Dengan Situs Streaming Lain

Ketenaran Indoxxi ini membuat situs ini menempati peringkat 821 di Alexa Rank. Indo xx1 pun masuk ke dalam USTR Notorious Markets List dari Pemerintah Amerika Serikat. Situs – situs yang masuk ke dalam daftar tersebut, dianggap sebagai salah satu website yang paling mengerikan yang berada di luar Amerika Serikat. Karena dianggap terlibat dalam memfasilitasi pembajakan dan pemalsuan merek dagang.

READ  5 Tips Mudik Tetap Hemat dan Cermat

Sampai saat ini pemerintah masih terus berusaha bertindak untuk memberantas aktivitas pembajakan dan memberantas peredaran – peredaran film illegal. Koalisi Video Indonesia (VCI) juga menyatakan bahwa ada sekitar 150 daftar situs streaming online film bajakan yang ada di Indonesia.

Namun masih ada beberapa situs pengganti Indoxxi yang masih bisa digunakan untuk streaming film – film secara gratis yaitu seperti, LayarKaca21, link terbaru dari Ganool Asia, link terbaru Muviku, MovieGan dan masih banyak situs – situs streaming online lainnya. Berikut daftar lengkapnya :

  1. Kiosfilm21.site
  2. lebahmovie.com
  3. nontonfilm168.net
  4. nontonfilmdrama
  5. movieon21.biz
  6. Movie Gan
  7. Rebahin
  8. Go Stream
  9. Film BagoesXX1
  10. Studio xx1
  11. Project Free TV